Quicktext hotel chatbot
top of page
Search

WAMENAKER JADI SAKSI PENANDATANGANAN PKB HERMES PALACE HOTEL BANDA ACEH DAN SERIKAT PEKERJA

Updated: May 13



Hermes Palace Hotel Banda Aceh dan Serikat Pekerja menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode tahun 2023-2025.


Upaya bersama ini dilakukan dengan tujuan memajukan perusahaan dan mensejahterakan karyawan dengan aturan-aturan yang berlaku sesuai UU Ketenagakerjaan dan kesepakatan bersama. Penandatanganan ini dilakukan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, dan disaksikan Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir. H. Afriansyah Noor, M.Si, IPU, Sabtu (12/08).


Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengapresiasi langkah bersama antara manajemen dengan Serikat Pekerja Hermes Palace Hotel Banda Aceh demi menjalin hubungan industrial yang harmonis antara manajemen dengan serikat pekerja.


"Seluruh Serikat Pekerja juga harus mengutamakan musyawarah mufakat demi terwujudnya kenyamanan bekerja, kelangsungan usaha, dan kesejahteraan pekerja. Apapun yang terjadi dengan diskusi dan dialog bisa selesai. Hambatan bisa kita selesaikan dengan arif dan bijaksana. Saya imbau bangun semua kekuatan, rangkul semuanya, ajak semua kerja sama dan membesarkan Hermes Palace Hotel Banda Aceh” ujar Afriansyah.


General Manager Hermes Palace Hotel Banda Aceh Budi Syaiful dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Mairul Hazami SE, M.Si, dan berbagai tenaga ahli dan tim runding PKB hadir dalam proses penandatanganan PKB.


Dalam sambutannya, Budi Syaiful mengungkapkan, terbentuknya PKB bermula dari kesadaran bahwa serikat pekerja dan manajemen hotel harus berjalan seirama.


“Perundingan PKB Hermes Palace Hotel tidaklah mudah dan membutuhkan waktu sangat panjang. Menurutnya, serikat pekerja di perusahaan membuat hubungan industrial menjadi semakin dinamis dan terjadi banyak dinamika, dengan hadirnya PKB ini menjadi jalan keluar yang memberikan kemudahan bagi pekerja dan juga dari pihak perusahaan sehingga tidak berat sebelah,” jelasnya.


Tidak hanya itu beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang turut hadir pada penandatanganan PKB ini.

“Ini merupakan pertama kalinya penandatanganan PKB disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Kami dari Hermes Palace Hotel Banda Aceh sangat berterima kasih terhadap kehadiran bapak Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan PKB ini, baik dari pengurus perusahaan, serikat pegawai, dan pihak terkait lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, Mairul Hazami, sangat mengapresiasi langkah Hermes Palace Hotel sebagai hotel yang pertama di Banda Aceh dalam memberlakukan PKB.


Menurutnya, PKB ini menjadi role model bagi perusahaan-perusahaan lain dan menjadi langkah positif dalam meningkatkan keharmonisan dalam dunia industri. Ia juga berharap perusahaan-perusahaan lain dapat mencontoh langkah ini dan memberlakukan PKB di tempat kerja mereka.

44 views0 comments

Comments


bottom of page