Quicktext hotel chatbot
 
Search
  • its292

Merasakan Menyelam Kelas Dunia Dari Aceh

Updated: Jun 27


Sebagai Negara kepulauan, Indonesia memiliki 17.162 pulau. Maka tak heran jika Indonesia ditetapkan sebagai desitinasi wisata selam terbaik di Dunia tahun selama 4 tahun berturut -turut. Terletak di ujung barat Indonesia, Aceh menjadi surga pagi penyelaman. Jika anda datang ke sini, anda akan merasakan wisata diving kelas dunia. Salah satu yang terbaik adalah Sabang yang Dikelilingi dengan tumbukan karang cantik serta batuan koral sepanjang pantainya, lautan di Aceh juga memiliki ombak dengan aksen biru kristal yang tenang.


Dengan ekosistem yang masih terjaga, pemandangan dalam lautnya telihat sangat indah. Banyak sekali moray eel yang bisa ditemui di sini. Pada tingkat yu, kupu-kupu ikan, lionfish, frog fish, hingga Nudibranch. Aceh!


1. Batee Tokong

Terletak tak jauh dari Pulau Seulako, atau sekitar lima menit naik kapal dari pantai Iboih. Di Batee Tokong anda bisa menemukan daratan dalam laut yang memanjang ke permukaan dan membentuk tebing setinggi 25 meter.


Dengan ekosistem yang masih terjaga, pemandangan dalam lautnya telihat sangat indah. Banyak sekali moray eel yang bisa ditemui di sini. Pada tingkat yang lebih dalam kamu bisa menemukan kawanan hiu, kupu-kupu ikan, lionfish, frog fish, hingga Nudibranch.


2. Arus Balee

Bagi yang menyukai spot yang ekstrem, Anda bisa datang ke Arus Balee. Berada di antara Pulau Rubiah dan Seulako, Arus Balee memiliki Coral berupa sea fan yang banyak tumbuh di dinding karang. Jika mendekat ke karang, kamu akan menjumpai ikan kodok, muray dan lion fish.

Spot yang satu ini sangat popular karena disini anda bisa langung bertemu dengan dengan banyak makhluk penghuni Samudra Hindia. Kalau beruntung anda akan menemukan blue spot stingray dan kawanan hiu jinak. Namun hati-hati, karena disini ada pergantian arus di sehingga dalam satu tempat terdapat dua arus yang berlawanan.


3. Sophie Rickmers

Kalau anda ingin mencari suasana yang baru dalam menyelam, Sophie Rickimers adalah tempat yang tepat. Sophie Rickerms adalah bangkai kapal kargo Jerman yang tenggelam di Teluk Pria Laot, Sabang sekitaran tahun 1940-an. Anda bisa menjelajahi bangkai kapal yang berada di kedalaman 40-50 meter. Saat tiba di lokasi anda akan takjub dengan bangkai kapal yang kini menjad rumah baru untuk biota laut dan menemukan barang-barang antik. Kapal ini sudah lebih dari setengah abad tenggelam di dasar laut dan menjadi salah satu lokasi penyelamanan terbaik di dunia.



Written By

Siti Sharrah Dzundza

Public Relations Officer

Hermes Palace Hotel Banda Aceh

30 views0 comments